Friday 20 February 2015

Menjadi Luar Biasa dengan Mengikuti Tuhan


Lukas 5 : 1 – 11
Ketika semua orang tidur, para nelayan bergegas menuju pantai mengemasi peralatan untuk mencari ikan dan mempersiapkan perahu layarnya. Dinginnya udara yang menyusup, kencangnya angin yang berhembus dan tingginya gelombang laut tidak mengubah niatnya untuk melaut, mereka tetap semangat menjalani pekerjaannya.

Tuhan Yesus memiliki hubungan yang cukup erat dengan dunia nelayan. Yesus pergi ke tepi danau Galilea dan memanggil para nelayan biasa yaitu Petrus, Andreas, Yakobus dan Yohanes untuk dijadikan murid Nya. Tuhan Yesus tidak mencari murid terbaik dari sebuah sekolah agama terkenal untuk membantunya memberitakan injil , Tuhan juga tidak mencari murid di antara pemimpin militer untuk melindunginya dan Tuhan Yesus juga tidak mencari murid dari para pembicara terkenal yang bisa membantu untuk berinteraksi dengan banyak orang.


Mungkin beberapa orang berpendapat bahwa memanggil para nelayan untuk dijadikan murid Nya itu adalah suatu pilihan yang buruk, nelayan tidak tau apa apa tentang keagamaan. Tetapi disini Tuhan menunjukkan bahwa Tuhan sanggup merubah orang yang biasa saja menjadi luar biasa. Tuhan mampu merubah siapa saja menjadi orang yang luar biasa asal orang itu mau mengikuti Tuhan.

No comments:

Post a Comment