Kamis, 16 Agustus 2012

Manusia Berharga di Mata Allah

Yesaya 43 : 4 - 7
Saudara-saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus
Apakah saudara-saudara sadar ........ Jika kita semua adalah makhluk ciptaan Allah yang paling mulia, paling berharga. Kita manusia adalah makhluk rohani yang memiliki jiwa (pikiran,perasaan dan kehendak). Yang tinggal di dalam raga (tubuh). Di dalam manusia terdapat cinta, bahagia, cita-cita, ide, potensi, kreatifitas, moralitas dan rasa Ketuhanan yang tidak dimiliki oleh ciptaan Tuhan Allah lainnya bahkan malaikat sekalipun.

Kita tau bentuk malaikat tinggi besar bersayap bisa terbang dan berwibawa, tapi mereka di tugaskan dan di perintah Tuhan Allah untuk menjaga dan melindungi kita. Membangunkan rumah kita di sorga, menulis secara rinci tingkah laku kita setiap hari, perbuatan kita selama di bumi.

Saat malaikat jatuh ke dalam dosa, tidak ada pengampunan baginya. M Sedangkan saat manusia jatuh ke dalam dosa, Tuhan Allah memberikan kesempatan pada manusia untuk bertobat dan menerima pengampunan dari Allah. Mengapa?? Karena didalam diri manusia ada nafas hidup dari Allah yang disebut Roh Tuhan.
Kejadian 2 : 7
" Ketika itulah Tuhan Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya, demikianlah manusia itu menjadi makhluk hidup. "

Apakah saudara-saudara tau bahwa malaikat yang jatuh ke dalam dosa itulah yang disebut 'setan'. Setan iri kepada manusia, karena mereka tidak mendapat pengampunan seperti manusia. Sehingga mereka berusaha menjerat semua manusia untuk terus berdosa, dan menemani mereka di neraka.

Ada 7 strategi setan  
1.) Kemunduran
    Tuhan Allah mendorong kita untuk maju dalam panggilan Nya dan terus dekat dengan Allah.    Tetapi setan menginginkan kita mundur, untuk terus berbuat dosa dan jauh dari Allah. Yang sebenarnya Tuhan Allah sudah mengingatkan kita bahwa perbuatan kita salah, tetapi tetap saja kita berbuat dosa.
2.) Tekanan Rohani
     Secara perasaan alami, kita ingin sering membaca alkitab, sering berdoa dan sering memuji nama Tuhan. Tetapi setan menahan kita, menekan perasaan kita. Sehingga kita menjadi malas atau sibuk dengan rutinitas duniawi yang akhirnya kita lupa.
3.) Penindasan
     Setan selalu mencobai manusia, agar mereka jatuh kedalam dosa. Seperti sakit penyakit, ekonomi, masalah keluarga dan lainnya. Dengan berbagai masalah yang terus dihadapi, manusia akan merasa berbeban berat dan kecewa. Sehingga setan bisa membujuk kita bahwa Tuhan Allah sudah meninggalkan kita, dan kita pun ikut menjauh dari Tuhan Allah.
4.) Depresi
    Karena perasaan tertekan dan putus asa kita menjadi depresi. Menjadi depresi seperti jatuh ke dalam lubang, tidak ada harapan dan bisa menjadi gila atau bahkan bunuh diri. Jangan mencoba menyelesaikan masalahmu dengan kekuatanmu sendiri. Tetaplah dekat dengan Tuhan, percayalah bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkanmu. Perlengkapilah dirimu dengan Firman Allah. Simpanlah Firman Allah di dalam hatimu.
5.) Aniaya Pikiran
  Manusia yang membiarkan dirinya depresi akan membukakan pintu bagi setan untuk menghancurkan kita. Setan akan membujuk kita dengan janji akan menolong kita, membantu kita. Kita akan berpikir menyembuhkan penyakit ke orang pintar, mencari kekayaan melalui ritual dan menyelesaikan masalah pekerjaan melalui dukun dan para normal.
6.) Gangguan Pikiran
     Dalam artian obsesi yang buruk akan timbul dalam diri kita karena mempercayai tipu muslihat setan. Manusia tidak lagi mempunyai pikiran yang jernih, karena telah tertawan oleh roh jahat.
7.) Menjadi Milik Iblis
     Iblis dapat mengambil alih jiwa seseorang, dan mengendalikan orang itu.

Jadi, kita harus berjaga-jaga dalam menghadapi 7 strategi yang digunakan iblis untuk menghambat pertumbuhan rohani kita. Tetaplah berdoa dan dekat dengan Tuhan. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. jangan percaya tipu muslihat iblis yang seakan akan memberi tau kita bahwa Tuhan telah meninggalkan kita. Ingatlah, bahwa Allah yang ada dalam diri anda lebih besar kuasa Nya daripada iblis yang ada dimana mana di dunia ini. Dengan mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah dan dengan darah Kristus, kita dapat berdiri tegak melawan tipu muslihat iblis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar