Senin, 13 Agustus 2012

KASIH

Matius 9 : 9 - 13
Saudara yang terkasih dalam Yesus
Pada zaman dulu, ada sekumpulan orang yang di sebut Orang farisi. Dimana mereka mempunyai sifat sangat mematuhi hukum agama mereka, sehingga mereka merasa yang paling benar dan suka merendahkan orang lain. Di dalam Alkitab Injil ini sering terjadi peristiwa dimana Tuhan Yesus selalu menentang orang orang farisi, karena sifat mereka tidak sama. Tuhan Yesus sendiri malah mendekati orang orang berdosa, dan bergabung bersama orang orang yang tidak layak.

Tuhan Yesus selalu memberi contoh kepada murid murid Nya, agar selalu membimbing orang yang berdosa dan membantu orang yang bermasalah. Tidak seperti orang farisi yang malah menghakimi orang berdosa dan suka membicarakan kesalahan orang lain.

Contoh sifat Tuhan Yesus ini tidak untuk murid murid saja, tapi untuk kita semua umat kristen. Seperti tertulis pada Yohanes 13 : 15 ,"Sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepadamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Ku perbuat kepadamu."

Hukum terutama agama Kristen adalah 'KASIH'. Seperti yang tertulis pada Matius 9 : 13 ,"Yang Ku kehendaki ialah belas kasihan, bukan persembahan" Tuhan Yesus sangat mengharapkan Kasih. Kasih itu segala galanya, dan Kasih itu harus menjadi ciri khas setiap orang kristen. Dan orang kristen sendiri seharusnya menyadari bahwa mereka harus mempunyai sifat dasar KASIH.

Tuhan ingin kita mengasihi sesama kita, Tuhan ingin kita memahami, mengerti dan memperhatikan sesama kita. Jika sesama kita mempunyai masalah, Tuhan Yesus ingin kita merangkulnya, membimbingnya, menuntunnya dan mengasihinya. Kita tidak boleh sama dengan orang orang dunia. Seperti tertulis pada Yohanes 13 : 35 ,"Dengan demikian semua orang akan tau bahwa kamu adalah murid murid Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi."


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar