Sunday 12 August 2012

MAHKOTA KEHIDUPAN

Wahyu 2 : 10
" Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu Mahkota kehidupan. "

Di Alkitab terdapat 5 macam mahkota yang disediakan bagi orang orang percaya yang dengan sungguh sungguh melayani Tuhan.
1.) Mahkota Sukacita ( 1 Tes 2:19 & Filipi 4:1 )
Mahkota ini diberikan kepada orang orang kristen yang rajin memberi kesaksian dan memenangkan jiwa bagi Tuhan Yesus Kristus.
2.) Mahkota Kebenaran ( 2 Tim 4:8 )
Mahkota ini diberikan kepada orang orang kristen yang setia menjaga hidupnya tetap kudus.
3.) Mahkota Kehidupan ( Yak 1:12 & Wahyu 2:10 )
Mahkota ini diberikan kepada orang orang kristen yang tahan uji dan tahan cobaan.
4.) Mahkota Abadi ( 1 Kor 9:25 )
Mahkota ini diberikan kepada orang orang kristen yang bisa menguasai dirinya dalam kehidupan sehari-hari dalam mengendalikan hawa napsu dunia.
5.) Mahkota Kemuliaan ( 1 Petrus 5:4 )
Mahkota ini diberikan kepada orang orang kristen yang setia memelihara dan menggembalakan domba domba Allah.

Tidak semua orang kristen yang mendapatkan Mahkota. hanya orang kristen yang bekerja dengan baik dan benar benar melayani Tuhan saja yang mendapatkannya. Bila kita membaca membaca kitab wahyu, ditemukan bahwa di sorga nanti akan ada orang orang kristen yang menyesal karena kehilangan upahnya. Mereka sedih, malu dan menyesal karena selama diberi kesempatan hidup di bumi, mereka tidak berbuat apa apa untuk Tuhan.

Wahyu 4 : 4 - 10 diceritakan demikian, ada 24 tua tua yang memakai mahkota ( ini lambang dari gereja Tuhan ), dan mereka semua tersungkur di hadapan Anak Domba ( Tuhan Yesus ). Serta melemparkan mahkota di hadapan tahta itu. Jadi, jika suatu saat nanti kita berdiri berhadapan dengan Tuhan Yesus, apakah kita sudah siap membawa mahkota yang nanti akan kita persembahakan kepada Sang juru Selamat Tuhan Yesus Kristus.

1 comment:

  1. Dan untuk mendapat mahkota itu.kita harus meminta bimbingan daripada rohkudus.Amin

    ReplyDelete