Saturday 19 November 2016

Tidak Berdoa Sebelum Makan Bisa GAWAT !!

Salam Sejahtera ,
Mungkin judul saya di atas saat ini agak membikin penasaran yaaa........... Tapi, ada suatu hal yang ingin dan harus saya ceritakan kepada saudara - saudara . Bahwa berdoa sebelum makan itu sangat penting, penting sekali !!
Intinya memang berdoa itu sangat penting dalam segala aktifitas. Tapi kali ini , saya akan membahas satu pokok tema yaitu
Berdoa sebelum makan.


Inti Doa Sebelum makan adalah memohon agar makanan kita diberkati Tuhan. Doa sebelum makan tidak begitu panjang, inti isinya hanya " Tuhan Yesus, berkatilah makanan ini supaya menjadi sumber kesehatan bagi tubuh kami. Terima Kasih Tuhan Amin ."  Mungkin kelihatan simple dan mudah.

Lalu gawatnya dimana ?

Saudara-saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus, ada hal - hal di luar sana yang mungkin hanya sedikit dari kita yang tahu dan memahami bahwa sudah menjadi rahasia umum bahwa tempat makan seperti warung, restoran, rumah makan, kafe dan sejenisnya sebagian besar / kebanyakan menggunakan penglaris untuk makanan mereka. Dimana , mereka meminta bantuan penglaris kepada orang pintar yang pasti melibatkan roh -roh jahat. Dan roh - roh jahat itulah yang membuat makanan itu menjadi laris. Jika kita berdoa dulu sebelum makan untuk meminta perlindungan dan berkat dari Tuhan Yesus, maka waktu kita makan makanan itu roh jahat tersebut tidak bisa ikut masuk ke dalam tubuh kita yang dapat membuat kita sakit. 

Lalu, apakah berarti kita berdoa sebelum makannya, waktu makan diluar saja ??

Tidak, meskipun makan di rumah dan dimana saja berdoa sebelum makan itu sangat penting. Karena makanan itu adalah sesuatu dari luar yang kita masukan ke dalam tubuh kita. Jadi, kita harus minta kepada Tuhan Yesus untuk memberkati makanan tersebut dan melindungi dari segala hal hal yang tidak kita inginkan dan tidak kita ketahui.


No comments:

Post a Comment