Friday 18 November 2016

Seberapa Besar Kita Berharga di Mata Tuhan ?

Sebelum kita mengetahui jawaban dari pertanyaan judul diatas, baiknya kita memahami perumpamaan yang akan dibahas saat ini.
Saat ini, mata uang dengan nominal terbesar kita di Indonesia adalah Rp. 100.000. Yang menciptakan uang tersebut adalah Bank Indonesia ( BI ).

Ketika uang itu masih baru , berapa nilainya ?
Jawab : 100rb 

Ketika uang itu kumal digerigiti tikus , berapa nilainya ?
Jawab : 100rb 




Ketika uang itu di buat bentuk aneh aneh , berapa nilainya ?
Jawab : 100rb 








Ketika uang itu sobek , berapa nilainya ?
Jawab : 100rb







Dan ketika uang itu terbakar , berapa nilainya ?
Jawab : 100rb



Apapun kondisi uang tersebut, nilainya tetap sama. Dan ketika uang - uang rusak tersebut kembali ke Bank Indonesia. Bank Indonesia menerima dan mengganti dengan uang yang baru. Mengapa, karena uang tersebut berharga.

Demikian juga dengan kita, Tuhan Allah menciptakan kita dan kita begitu berharga di Mata Tuhan. meskipun hidup kita kotor, rusak, berbuat aneh aneh bahkan hampir hancur sekalipun !! Jika kita mau kembali kepada Tuhan, maka Tuhan akan menerima kita dengan senang hati dan mengubah semua hidup kita yang lama menjadi baru. 

Percayalah, Tuhan tidak pernah membenci kita ..... Meskipun kita mengalami segala macam pergumulan hidup , baik yang disebabkan orang lain ataupun kita sendiri. Tuhan selalu ada mendampingi kita. Tuhan itu maha kasih , dan Tuhan akan selalu berusaha memastikan bahwa kita nanti akan kembali pulang keSorga.

1 comment: