Thursday 22 May 2014

PROBLEMA KEHIDUPAN


1 Korintus 10 : 13
“ Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu di cobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar sehingga kamu dapat menanggungnya. “
Orang hidup selalu punya masalah. Namun ingat, menghadapi masalah berbeda dengan mencari-cari masalah. Tuhan mengijinkan masalah kecil dan besar ke dalam hidup kita. Karena Tuhan tau seberapa besar kekuatan kita, dan seberapa besar kemampuan kita untuk menghadapi masalah itu.
Mungkin kita bertanya-tanya, mengapa kehidupan kita selalu mengalami banyak masalah. Tanpa kita sadari. Bahwa masalah itu memproses kita menjadi pribadi yang lebih baik, mengingatkan kita agar selama hidup kita harus terus berserah kepada Tuhan dan menguatkan mental serta spiritual kita untuk persiapan mencapai level kehidupan yang lebih tinggi lagi.
Ketika kita berada dalam masalah besar, sampai berpikir seperti tidak kuat lagi meneruskan hidup ini. Sampai merasa tidak ada artinya lagi melanjutkan hidup ini dan percuma hidup.
PANDANGLAH TUHAN ALLAHMU !!
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada Tuhan Yesus. Ijinkan Tuhan masuk ke dalam hati dan pikiranmu, supaya Roh Kudus bisa menghibur hatimu, menenangkan jiwamu  dan menguatkanmu. Dan yakinlah Tuhan pasti akan menolongmu. Tuhan tidak pernah meninggalkanmu. Semakin engkau dekat dengan Tuhan, semakin engkau menyadari bahwa masalah yang engkau hadapi hanyalah sebuah kerikil kecil dalam perjalanan kehidupanmu. Bersama Tuhan engkau semakin memahami bahwa masalah yang engkau hadapi adalah sebuah ujian hidup yang akan membawamu ke dalam kehidupan yang lebih baik lagi.
Seperti Pelangi sehabis hujan, itulah janji setia Mu Tuhan .......

No comments:

Post a Comment